Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, BFI Gelar Minggu Sehat

KILASBANDUNGNEWS.COM – Ratusan peserta dari berbagai wilayah di Bandung Raya mengikuti program “Minggu Sehat” yang digelar BFI Finance, di kawasan Car Free Day (CFD) Ir. Haji Juanda (Dago), Minggu (24/11/2019).

Regional Manager Jawa Barat PT BFI Finance Indonesia Tbk, Stefanus Wibowo mengatakan, kegiatan ini untuk membantu individu dalam meningkatkan kemampuan dan mengontrol berbagai pengaruh pada kesehatan, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan individu dan masyarakat.

“Dalam program ini terdapat beberapa aktivasi seru yang berhubungan dengan aktifitas kesehatan, seperti flashmob, fun walk, zumba party hingga tarian daerah,” kata Stefanus, disela-sela acara Minggu Sehat Bersama BFI Finance, di CFD Dago-Eduplex, Minggu (24/11).

Menurut Stefanus, dalam penyelenggaraan di beberapa daerah, program ini melibatkan partisipasi masyarakat serta lembaga atau organisasi lain karena secara konsep program ini mengemban visi sebagai mediasi untuk mengembangkan jejaring atau kemitraan.

“Dengan program ini kita mengajak dan mendorong institusi dan organisasi untuk bersama-sama mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Stefanus menambahkan, BFI Finance sebagai oranisasi bisnis jasa pembayaran tentunya memiliki kepentingan yang kuat terhadap kualitas kesehatan masyarakat, karena dengan kualitas kesehatan masyarakat yang baik maka akan lahir produktivitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik.

“Dengan meningkatnya kualitas SDM tentu kita harapkan secara nasional Indonesia akan mampu mengalami pertumbuhan yang signifikan,” ujarnya. (Parno)