Bandung – Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengajak seluruh Muslim Kota Bandung melaksanakan kewajibannya membayar zakat. Dengan membayar zakat berarti juga membantu sesama.

“Jangan menunda kewajiban membayar zakat. Lebih cepat itu lebih baik,” kata Solihin pada Safari Ramadan di Masjid As Surrur, Jalan Hegarmanah Kecamatan Cidadap Kota Bandung, Selasa (5/6/2018).

Solihin yakin, khususnya ASN di Kota Bandung telah melaksanakan kewajiban membayar zakat karena sebagai aparatur, harus mampu melaksanakan kewajiban yang telah ditentukan oleh agama.

“ASN di Bandung harus ikuti ajaran agama, Khususnya bagi yang muslim membayar zakat,” tegasnya.

Solihin mengungkapkan, perhitungan matematika manusia dengan perhitungan Allah berbeda.

“Dari yang kita punya dengan apa yang diberikan, hasilnya berbeda. Jika kita berbuat baik, maka Allah akan memberikan yang lebih baik. Jika kita memberi apa yang kita punya dengan iklhas, maka Allah pun akan memberi kita rezeki yang lebih dari apa yang kita miliki,” jelasnya dalam rilis Pemerintah Kota Bandung yang diterima pssnibandung.

“Insya Allah jika kita menyerahkan segala kepada Allah, jalan hidup semakin baik dan bermakna,” lanjutnya.

Selain soal zakat, Solihin mengajak kepada warga Kota Bandung meningkatkan ibadah lainnya. Seperti salat wajib berjamaah dan salat sunnah tarawih karena semakin mendekat Hari Raya Idulfitri, jamaah salat tarawih mulai berkurang.

“Mungkin tahun depan kita belum tentu bertemu Ramadan lagi. Maka manfaatkan sebaik mungkin bulan ini untuk memperbaiki diri,” tegasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.