Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran di jalan Karees Kulon, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Sabtu (5/5/2018).

Bandung – Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin mengimbau kepada para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tengah bersyukur karena lulus Ujian Nasional menggelar kegiatan bermanfaat. Contohnya, membantu korban bencana di Karees. Hal tersebut lebih bermanfaat daripada konvoi dan corat-coret baju seragam.

“Daripada seragam dicoret, lebih baik dikasih ke orang yang membutuhkan, itu kan lebih bermanfaat,” Solihin di sela-sela meninjau lokasi kebakaran Karees, Sabtu (5/5/2018).

Untuk itu, Solihin megimbau, para siswa tidak menggelar konvoi saat kelulusan. Selain memicu kecelakaan, juga bisa merugikan masyarakat.

“Konvoi, corat-coret itu saya pikir tidak baik,” tegasnya.

Solihin berharap, nantinya saat kelulusan SMA, kondusifitas Kota Bandung tetap terjaga. Jangan sampai ada kecelakaan yang merugikan orang lain.

“Jangan merugikan masyarakat. Konvoi itu mampu memicu emosi. Apalagi kondisi saat ini menghadapi Pilkada dan sebagainya. Jangan sampai hal seperti itu dimanfaatkan pihak lain,” tegas Solihin melalui rilis Pemerintah Kota Bandung yang diterima prssnibandung.com.***