Bandung – Puncak peringatan Konferensi Asia-Afrika (KAA) berlangsung selama dua hari mulai Sabtu (28/4) hingga Minggu (29/4) bakal disemarakkan dengan acara Asian-African Carnival (ACC). Sebanyak 2.867 peserta akan memeriahkan kegiatan karnaval tersebut.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menyatakan acara karnaval akan dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Selain itu karnaval juga dihadiri 4 duta besar negara sahabat antara lain Korea Selatan dan Cina. Untuk itu Solihin mengajak warga Kota Bandung untuk beramai-ramai datang.

“Warga ramai-ramai datang kesana. Atur ketertiban karena yang miliki Kota Bandung ini kan seluruh warga Kota Bandung. Kita meramaikan kegiatan ini, hiburan gratis dan hiburan yang sangat meriah,” ungkap Solihin, Jumat (27/4/2018).

Peserta ACC berasal dari sejumlah negara anggota KAA, juga kabupaten/kota di Jabar dan beberapa provinsi.

“Jangan lupa malamnya ada hiburan dari Kahitna, ya memang untuk anak jaman 90’an,” ungkapnya sambil tertawa.

Sedangkan di hari Minggu, lanjut Solihin, akan ada unity run atau lomba lari sepanjang 6,3 kilometer.

“Jangan lupa hari Minggu nya ya. Saya juga mau ikut insyaallah kalau sehat. Yang penting kan rame, perangkat daerah, camat juga diharapkan hadir. Mau bawa anak atau cucunya yang penting meriah,” ujarnya.

Menurut Solihin, bekerja di lingkungan Pemerintah kota Bandung adalah harus menciptakan kebahagiaan. “Bekerja itu harus bahagia harus senang. Karena jadi PNS bukan penugasan tapi pilihan. Makanya jangan mengeluh suruh siapa mau jadi PNS,” tandasnya.***

Evy Damayanti/ LPS PRSSNI Bandung