PT Len Industri Tanam 15 Ribu Pohon Kopi Gambung

Soreang – Sebagai bagian untuk melestarikan komoditi lokal, PT Len Industri melakukan penanaman sebanyak 15.000 pohon Kopi Gambung ditanam di Desa Mekasari Gambung, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Direktur Keuangan dan SDM PT Len Industri, Priadi Ekatama Sahari mengatakan, kegiatan penanaman pohon kopi diyakini akan meningkatkan kesejahteraan petani, sekaligus mengenalkan, mengembangkan dan melestarikan produk hasil bumi daerah Mekarsari, khususnya Kopi Gambung.

“Kegiatan-kegiatan CSR (tanggung jawab sosial perusahaan) kita programkan agar dapat memberikan manfaat yang berkesinambungan bagi masyarakat maupun lingkungan hidup setempat,” kata Priadi, usai melakukan penanaman Kopi Gambung di Desa Mekasari Gambung, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung, Jumat (22/3/2019).

Menurut Priadi, melihat potensi alam yang ada khususnya kopi, Desa Mekarsari bisa menjadi Desa Binaan PT Len Industri sebagai salah satu pelaksanaan Program PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) yang bisa dikembangkan lebih baik lagi.

“Len harus terlibat lebih luas dengan berkolaboras,i sehingga produksi yang dihasilkan oleh para petani lebih tinggi nilainya,” ucapnya.

CSR PT Len Industri yang mengusung tagline “Go Green, Go Smart, Go Welfare” dengan visinya “Maju Bersama Masyarakat Mewujudkan Kehidupan Harmonis dan Sejahtera”, merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya agar menjadi komitmen dan tanggung jawab perusahaan dalam menerapkan kebijakan usaha.***


Rep: Suparno Hadisaputro