Bandung – Sebagai dari upaya untuk mendekatkan perseroan dengan masyarakat khususnya pengguna jasa angkutan kereta api, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan ‘Angkringan on Station.’ Program tersebut hadir di 9 stasiun secara serentak selama 4 hari, mulai 17-18  April 2018 dan 24-25 April 2018 dari pukul 16.30 WIB sampai 21.00 WIB.

Sembilan stasiun besar yang menjadi tempat dilaksanakannya ‘Angkringan on Station’ mulai dari Daerah Operasi 1 Jakarta hingga Daop 9 Jember, yaitu stasiun Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng dan stasiun Jember.

Plt Direktur Komersial dan TI PT KAI, Apriyono Wedi Chresnanto mengatakan, dengan kegiatan ini bisa memberikan suasana yang berbeda kepada para pengguna jasa KA di mana mereka dapat menikmati makanan khas angkringan yang melibatkan  para pelaku usaha UMKM yang bergerak di bidang kuliner tradisional.

“Kami berharap kegiatan yang menyajikan kuliner tradisional ini dapat menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara KAI dan masyarakat khususnya pengguna jasa KA, pelanggan dapat menikmati suasana santai diiringi live music serta pertunjukan seni lainnya plus merchandise menarik,” ujarnya usai membuka ‘Angkringan on Station’ di Stasiun Bandung, Selasa (17/4/2018).

Apriyono menyatakan, pihaknya sengaja menyelenggarakan ‘Angkringan on Station’ pada hari Selasa dan Rabu agar bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada para pelanggan setianya saat bepergian menggunakan moda transportasi kereta api saat week day.

“Masyarakat dapat menikmati sajian di gerai angkringan tersebut secara gratis dengan syaratnya cukup menginstal dan register aplikasi KAI Access di smartphone masing-masing,” ucap Apriyono.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung