PT KAI Daops 2 Bandung Optimis Mampu Layani Pemudik Lebaran Dengan Baik

BANDUNG. Sebanyak 765 personel keamanan dikerahkan, untuk menjaga keamanan dan kelancara arus mudik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah, bagi masyarakat yang akan mudik dengan menggunakan moda transportasi kereta api.

Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung, Franoto Wibowo mengatakan, ratusan personel keamanan itu akan bertugas mengawal perjalanan kereta api, keamanan di stasiun-stasiun kereta api, serta di jalur perlintasan kereta api. Ratusan petugas keamanan itu selain bakal dibantu dari jajaran Kepolisian Dan TNI, juga akan dikerahkan ajing pelacak.

“”Nanti petugas ada yang sifatnya mobile termasuk pengawalan kereta, ada juga yang stasioner dan pengawalan petak jalan,” kata Franoto. Minggu (26/6/2016).

Lebih lanjut Franoto menambahkan, selain menyiagakan personel pengamanan, pihaknya juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana angkutan lebaran secara optimal. Sebanyak 73 kereta api reguler akan beroperasi setiap harinya, ditambah tiga armada tambahan untuk mencukupi kebutuhan para penumpang.

“Di masa angkutan lebaran ini kami menyediakan 10 ribu tempat duduk untuk KA jarak menengah dan jarak jauh dengan tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, Cirebon, Jakarta dan 46 ribu tempat duduk untuk KA jarak pendek setiap harinya,” jelas Franoto.

Franoto optimis, PT Kereta Api Indonesia Daops 2 Bandung, siap melayani masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran 2016.

Yudi Dirgantara