KILASBANDUNGNEWS.COM – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, berpendapat, kemampuan TNI masih perlu ditingkatkan ke depan. Prabowo pun berjanji akan memenuhi kebutuhan alat utama sistem persenjataan (alutsista) untuk TNI.

“TNI harus kuat, untuk itu kami ingin memperkuat jajaran operasional kekuatan tempur riil TNI, kita akan perkuat TNI,” tutur Prabowo saat berkunjung ke Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/10).

Pada kesempatan itu, Prabowo mengatakan, semua yang telah direncanakan oleh TNI ke depan sudah dalam jalur benar. Ia pun merasa bangga TNI dapat konsisten memelihara kemampuan mereka hingga saat ini. Namun, kemampuan TNI masih perlu dterus ditingkatkan.

“Tapi, kemampuan TNI masih perlu terus ditingkatkan lagi, terutama kemampuan SDM dan alutsistanya,” jelas mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus TNI itu.

Untuk itu, ia berjanji akan bekerja keras untuk menyelesaikan tugas-tugas Kementerian Pertahanan dalam mendukung pemenuhan kebutuhan alutsista yang dibutuhkan TNI. Menurutnya, TNI harus kuat baik Angkatan Darat, Angkatan Laut, maupun Angkatan Udaranya.

“Waspada terhadap ancaman yang akan mengganggu kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI,” katanya, seperti dilansir dari laman Republika Online, Rabu (30/10/2019).

Hari ini, Prabowo melakukan kunjungan ke Markas Besar TNI. Kunjungan tersebut didahului dengan upacara jajaran kehormatan, foto bersama, dan dilanjutkan pengarahan Menhan. Prabowo diterima dan disambut Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi para kepala staf.

Sebelum memberikan pengarahannya, Menhan terlebih dahulu menerima paparan dari Panglima TNI. Prabowo juga menerima paparan dari Kepala Staf Angkatan terkait capaian program pembangunan MEF TNI.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.