Andrea Dovizioso Tidak Puas Hanya Jadi Runner-up Motogp 2019

KILASBANDUNGNEWS.COM – Hasil balapan di MotoGP Australia 2019 akhir pekan lalu mengonfirmasi posisi runner-up klasemen akhir kejuaraan. Andrea Dovizioso dari Tim Mission Winnow Ducati dipastikan menjadi runner-up Kejuaraan Dunia MotoGP untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Mengakhiri kejuaraan sebagai yang terbaik kedua tentu bukan sesuatu yang diinginkan seorang pembalap seperti Andrea Dovizioso. Pria berkebangsaan Italia itu tidak ragu mengungkapkan rasa kurang puas karena dirinya membidik gelar juara dunia sejak awal musim.

Finis ketujuh di MotoGP Australia 2019 seakan memberi konfirmasi kalau Ducati menjalani musim yang naik turun. Jelang pekan balapan MotoGP Malaysia di Sepang International Circuit akhir pekan ini, Andrea Dovizioso kembali menyuarakan rasa kurang puas terhadap hasil akhir.

“Dengan semua naik turun yang kami alami musim ini, kami bisa mengakhiri kejuaraan sebagai runner-up. Kami mengamankan posisi itu sebelum dua balapan terakhir digelar. Ini adalah hal yang positif,” tutur Andrea Dovizioso, dinukil dari Motorsport, Kamis (31/10/2019).

“Akan tetapi, kami tidak kompetitif seperti yang diharapkan dan saya tidak puas. Marc Marquez sendirian hanya berjarak satu poin dari saya dan Danilo Petrucci di kategori tim,” imbuh pembalap berjuluk DesmoDovi itu.

Dua gelar juara sudah pasti direbut Marc Marquez dan Repsol Honda, yaitu pada kategori pembalap dan konstruktor. Mission Winnow Ducati punya kans menggagalkan ambisi sapu bersih rivalnya itu dengan merebut gelar juara di kategori tim di mana mereka sedang memimpin klasemen. Tim yang berbasis di Bologna itu mencetak 409 angka, unggul hanya satu poin dari Repsol Honda dengan dua seri tersisa.***