Pesangon Belum Dibayarkan, Pensiunan RS Al-Ihsan Gelar Demo

KILASBANDUNGNEWS.COM – Sejumlah pensiunan non-PNS di lingkungan Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah Kabupaten Bandung sudah 7 bulan belum mendapat pesangon. Untuk memperjuangkan haknya, mereka bakal menggelar aksi, Senin (4/11/2019) ini.

Seperti dilansir dari laman Galamedia News, Senin (4/11/2019), aksi para karyawan non-PNS yang sudah pensiun itu, tindaklanjut dari pertemuan mediasi di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu.

Dari pertemuan mediasi itu muncul kegaduhan, karena belum ada titik temu dengan pihak rumah sakit. Para karyawan tersebut sudah menyampaikan aspirasinya kepada wakil rskyat.

Mereka pun berharap bisa melaksanakan audensi dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil, terkait dengan nasib yang dialaminya.

Sementara itu, pemerhati Pemerintahan dari STIA LAN Djamu Kertabudi menuturkan, masalah yang terjadi di Rumah Sakit (RS) Al Ihsan Baleendah Kabupaten Bandung ini menarik untuk dikaji.

“Awal persoalan muncul saat peralihan status RS dari RS Swasta dibawah Yayasan menjadi RSUD Propinsi Jabar. Dari status pegawai sampai aspek manajemen,” kata Djamu.

Djamu mengatakan, dengan diberlakukannya BLUD di RSUD Al Ihsan sebagai pola pengelolaan keuangan secara mandiri.

“Hal ini merupakan upaya profesionalitas manajemen RS itu sendiri untuk menunjang kinerja pelayanan publik,” katanya.***