Persib Raih Kemenangan Tandang Pertama, Kalahkan PSMS 3-0

Bandung – Persib sukses meraih poin penuh usai menang 3-0 atas PSMS Medan dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Selasa (5/6/2018) malam.

Hasil ini merupakan kemenangan tandang pertama Maung Bandung sekaligus membawa Persib naik ke peringkat 5 klasemen sementara.

Tiga gol kemenangan Maung Bandung disumbangkan Ezechiel N’Douassel di menit ke-21 dan 80 serta Oh Inkyun menit ke-37.

Tuan rumah mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama namun masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Muhammad Natshir.

Di menit ke-21, Persib unggul lebih dulu lewat gol tandukan Ezechiel memanfaatkan umpan sepak pojok Supardi.

Oh Inkyun menggandakan keunggulan Persib di menit ke-37 usai menuntaskan umpan silang Ghozali Siregar di sisi kiri.

PSMS mendapatkan peluang dari tendangan penalti setelah Agung Mulyadi melakukan handsball di dalam kotak penalti. Tapi, M. Natshir dengan sempurna mampu menggagalkan usaha Legimin Raharjo dari titik putih. Hingga babak pertama usai, Persib tetap unggul 2-0.

Di awal babak kedua Persib mendapat tekanan hebat dari tuan rumah. PSMS kembali memperoleh peluang melalui tendangan bebas Firza Andika namun Deden dengan sigap menepis bola.

Ezechiel kembali menambah pundi-pundi golnya setelah bola tandukannya bersarang ke gawang PSMS di menit ke-80. Hingga pertandingan usai Persib tetap unggul 3-0 atas PSMS Medan.

Dengan hasil ini, Persib menempati peringkat 5 dengan raihan 18 poin menggeser Madura United yang juga mengumpulkan poin sama namun Maung Bandung unggul selisih gol.***