Persib dan Persela Akan Sajikan Permainan Terbuka

Ilustrasi Persib Bandung vs Persela Lamongan di Liga 1 2018. (Foto: Istimewa)

Bandung – Pelatih Persib, Mario Gomez menegaskan timnya akan berjuang keras mengincar poin penuh saat menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (16/7/2018) besok.

Meski bermain di kandang, Gomez mengakui Persela merupakan salah satu lawan yang berat bagi Persib di Liga 1 2018.

“Kita tahu besok adalah laga penting bagi kita. Mereka (Persela) adalah tim yang kuat karena mereka memiliki penyerang, pemain tengah (yang bagus) tapi yang terpenting bagi kita adalah tiga poin karena kita bermain di kandang, di Gelora,” ujarnya dalam jumpa pers jelang laga, Minggu (15/7/2018).

Gomez mengakui jadwal yang padat pekan ini sedikit banyak membuat skuat Maung Bandung rentan mengalami kelelahan. Namun, pelatih berkebangsaan Argentina itu memastikan anak asuhannya siap tampil all-out untuk memenangkan pertandingan esok.

“Ya kita tahu ini lebih melelahkan untuk pemain. Mereka harus bermain (di Serui) dan 40 jam kemudian mereka bermain (lagi). Tetapi mereka siap dan mereka ingin bermain. Ini penting,” tegas Gomez seperti dilansir laman resmi tim.

Sementara itu pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso menyatakan timnya siap meladeni perlawanan Maung Bandung dengan permainan menyerang. Berbekal motivasi dan kesiapan yang tinggi, Aji yakin laga akan berlangsung menarik karena kedua tim akan tampil menyerang.

“Pertandingan akan berjalan seru. Persib merupakan tim bagus. Kami akan bermain dengan gaya kami saat bermain di Bandung, yakni menyerang,” kata Aji.

Menurut Aji, Persela tidak akan mengurangi kewaspadaan terhadap kubu tuan rumah. Meskipun Persib baru saja melewati perjalanan jauh dari Serui, Persela tidak mau lengah. Apalagi, beberapa pemain kunci, Ezechiel N’Douassel dan Jonathan Bauman akan tampil setelah absen kontra Perseru Serui.

“Tentunya bagaimana mereka mengatasi kelelahan dengan waktu yang mungkin dua tiga hari. Bukan satu keuntungan buat Persela. Walau Persib dihuni pemain dan pelatih berkualitas, tapi kami ingin dapatkan poin,” ucapnya.

Skuat Laskar Joko Tingkir ada di peringkat lima klasemen sementara dengan mengemas 23 poin atau satu angka lebih unggul dibanding Persib yang menempati peringkat 9.***