Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mengarak trofi Parasamya Purnakarya Nugraha. Rencananya penghargaan tersebut akan diserahkan Presiden RI Joko Widodo kepada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Kantor Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Parasamya Purnakarya Nugraha merupakan tanda kehormatan yang diberikan atas karya tertinggi pelaksanaan pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, sebagaimana diatur dalam ketentuan Pasal 29 Undang-undang No. 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Kartiwa, tanda kehormatan diberikan karena berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPD) Provinsi Jawa Barat atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) kurun waktu tahun 2014 sampai tahun 2016 yang telah berhasil mencapai peringkat tiga besar berturut-turut secara nasional.

“Kita pernah peringkat ke-3 atas penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2014, peringkat ke-2 tahun 2015 serta peringkat ke-2 tahun 2016 (Status Sangat Tinggi dengan skor 3,1760,” ucap Iwa, di Gedung Sate, Selasa (24/4/2018).

Iwa mengatakan, sebagai wujud diraihnya anugerah tanda kehormatan Parasamya Purnakarya Nugraha, Pemprov Jabar akan mengarak penghargaan tersebut sehari setelah penghargaan diterima.

“Kita akan melaksanakan pawai pada Kamis (26/4) mulai pukul 09.00 WIB dilanjutkan dengan sujud syukur di Masjid Al-Muttaqim Gedung Sate bersama Aparatur Sipil Negara Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” tuturnya.

Rute yang akan dilalui selama  pawai mulai dari Stasiun Bandung-Jl. Kebon Kawung-Jl.Pasirkaliki-Jl.Padjadjaran-Jl.Cihampelas- Jl.Wastukencana-Jl.LL.RE Martadinata- Jl.Ir H. Juanda- Jl.Sulandjana- dengan berakhir di Jl. Diponegoro.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung