Pemkot Bandung Terpopuler di Media Online

Bandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali  menorehkan prestasi. Kali ini, Pemkot Bandung  meraih penghargaan kategori terpopuler di media online tahun 2019 sub kategori pemerintah.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh CEO dan Founder PR Indonesia Group Asmono Wikan kepada Asisten Administrasi umum dan Kepegawaian Kota Bandung  Dadang Gantina pada acara Malam Anugerah Humas Indonesia (AHI) di Balai Kota Tangerang Banten, Jumat (30/8/2019).

Usai menerima penghargaan, Dadang Gantina mengemukakan, posisi humas sangat penting dalam mengelola sebuah organisasi apalagi pemerintahan daerah. Di era industri 4.0 yang sudah serba canggih, menjadi sebuah keniscayaan untuk meningkatkan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

“Memang Humas memegang peranan penting bagi pemerintah terutama dalam hal sosialsasi kinerja pemerintah dan sebagai sarana penyalur informasi yang sentral,” kata dadang.

Oleh karenanya, humas harus membuka diri untuk berkolaborasi dengan siapa pun agar dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan publik. Humas harus memperkuat soliditas internal dan membentuk “the winning team” agar segala tantangan bisa terlewati dengan mudah.

“Humas ini harus menyesuaikan  kebutuhan zaman, terutama di era serba canggih dan tentunya menyesuaikan pula kepada kebutuhan di masa mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, CEO sekaligus Founder Majalah PR Indonesia, Asmono Wikan menjelaskan, posisi humas saat ini bukan lagi urusan remeh temeh melainkan fungsi strategis. Insan humas mengampu tanggung jawab besar untuk mengelola kemampuannya dalam membangun kebesaran martabat bangsa.

“Menurut hasil kajian PR Indonesia, tidak lebih dari 30..000 praktisi humas di Indonesia. Dengan jumlah ini, tentu sangat tidak mudah untuk sampai pada posisi strategis. Makanya kami butuh para pemimpin di pemerintahan maupun korporasi agar humas sampai pada posisi itu,” tuturnya.***