Pemkot Segera Bangun Mal Pelayanan Publik

Bandung – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Arief Syaifudin optimistis, mal pelayanan publik yang bakal dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan sangat membantu masyarakat. Menurutnya, mal tersebut tidak hanya untuk perizinan yang berkaitan dengan Pemkot Bandung tetapi juga kepolisian, kementerian, dan lembaga lainnya.

“Selain perizinan Pemkot Bandung, juga kementrian lembaga lain pun akan memberikan pelayanan di mal itu. Seperti pelayanan dari kepolisian hingga pembuatan paspor,” jelas Arief di Hotel Papandayan, Rabu (4/7/2018).

Arief memastikan, mal pelayanan menjadi satu tempat yang terpusat karena hampir seluruh pelayanan akan berada di satu tempat tersebut. Hal itu telah ada di Kota Batam dan Bali. Karena membutuhkan lokasi yang stategis dan besar, maka rencananya mal akan bertempat di gedung eks Bioskop Regent yang berada di Jalan Sumatera No 2.

Dengan terpusat, lanjut Arief, maka warga Kota Bandung tidak perlu lagi datang ke kantor pemerintahan.

“Intinya Pemerintah mempermudah akses kepada masyarakat untuk mempermudah perizinan ataupun urusan lainnya,” kata Arief melalui rilis Pemerintah Kota Bandung.

Arief berharap, mal pelayanan bisa diwujudkan dan segera beroperasi. Hal tersebut demi kemudahan dan meringankan masyarakat untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.***