Direktur Utama Pelni, Insan Purwarisya.

Bandung – Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya menyatakan, perlu peningkatan sistem komunikasi kapal agar pelayanan penumpang dan kru kapal semakin mudah. Termasuk layanan komunikasi di atas kapal di lokasi yang tidak ada jaringan komunikasinya.

“Kita harap, solusi ini mampu memenuhi kebutuhan akan jaringan komunikasi dan internet sehingga mendukung visi Pelni menjadi Perusahaan Pelayaran yang Tangguh dan Pilihan Utama Pelanggan,” ucapnya.

Menurut Insan, pemasangan WiFi di kapal milik Pelni tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp100 miliar. Nantinya sambungan WiFi terpasang di semua kelas yang ada di seluruh kapal sehingga semua penumpang bisa mendapatkan fasilitas yang sama.

“Kami tidak akan membeda-bedakan, kita akan memberikan layanan yang premium untuk semua kelas di kapal,” kata Insan, usai melakukan MoU di Kantor Pusat PT Len Industri, Kota Bandung, Jumat (11/5/2018).

Insan mengatakan, dari 1.100 rute yang ada, untuk tahap awal ini pemasangan WiFi akan dilakukan di 5 kapal dengan rute jarak jauh yang memakan waktu cukup lama sehingga penumpang bisa melakukan aktifitasnya selama perjalanan.

“Jadi untuk tahap awal ini akan kita dahulukan di kapal-kapal dengan rute jarak jauh seperti dari Medan-Jakarta, Jakarta-Jayapura Papua,” ungkapnya.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.