Sinergi BUMN, Len Industri Hadirkan Internet di 26 Kapal Milik Pelni

Direktur Utama PT Len Industri, Zaky Gamal Yasin dan Direktur Utama Pelni Insan Purwarisya usai penandatanganan Nota Kesepahaman (Mou) di Bandung, Jumat (11/5/2018).

Bandung – Perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saat ini terus bersinergi untuk menambah nilai bagi perusahaan juga membawa manfaat untuk bangsa Indonesia. Seperti upaya PT Len Industri yang melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Pelni untuk pembangunan sarana dan prasarana telekomunikasi dan informasi milik Pelni.

Direktur Utama PT Len Industri,  Zaky Gamal Yasin mengatakan, MoU dilakukan dengan anak usaha Pelni yaitu PT Pelita Indonesia Djaya Corporation meliputi sarana dan prasarana khususnya alat komunikasi di atas kapal maupun di kantor Pelni.

“Kita menyiapkan beberapa peralatan dan sistem yang dibutuhkan Pelni salah satunya sistem telekomunikasi dan wifi,” ucap Zaky, usai melakukan MoU di Kantor Pusat PT Len Industri, Kota Bandung, Jumat (11/5/2018).

Menurut Zaky, saat ini WiFi dan sambungan internet sudah merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Saat ini sebagian besar masyarakat membutuhkan jaringan internet dimana pun berada, tidak terkecuali di tengah laut yang kondisinya sulit mendapatkan jaringan.

“Kebayang kita naik kapal laut selama 24 jam, ga ada WiFi ga bisa kerja kan, dengan adanya WiFi ini akan memberikan. kenyamanan kepada penumpang,” katanya.

Zaky mengatakan, untuk tahap awal ini pihaknya akan menyelesaikan 5 dari 26 kapal yang akan dipasang perangkat komunikasi oleh PT Len sesuai dengan permintaan dari pihak Pelni.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung