Pasar Astanaanyar dan Pasar Sederhana Direvitalisasi Tahun 2019

Bandung – PD Pasar Bermartabat Kota Bandung berencana merevitalisasi 2 pasar di Kota Bandung pada 2019 mendatang. Kedua pasar tersebut yaitu Pasar Astanaanyar dan Pasar Sederhana.

Revitalisasi kedua pasar tersebut merupakan bagian dari rencana PD Pasar Bermartabat merevitalisasi 11 pasar di Kota Bandung hingga 5 tahun ke depan.

Tak hanya mengandalkan APBD Kota Bandung, PD Pasar juga akan berusaha dengan pembiayaan mandiri.

“Rencananya ada 2 pasar yang direvitalisasi di tahun 2019,” ungkap Penjabat Sementara Direksi PD Pasar Bermartabat, Andri Salman saat peringatan HUT KE-11 PD Pasar Bermartabat Kota Bandung di Selasar Pasar Sari Jadi Jalan Sari Asih No. 54 Kota Bandung, Rabu (5/12/18).

Selain Pasar Astanaanyar dan Pasar Sederhana, Andri menjelaskan, sejumlah pasar lainnya yang bakal direvitalisasi di antaranya, Pasar Cihaurgeulis, Pasar Kiaracondong, Pasar Palasari dan Pasar Cijerah.

“Revitalisasi dengan menggunakan dana melalui APBD. Tetapi PD Pasar juga akan berusaha mandiri untuk merevitalisasi pasar pasar yang ada di kota Bandung.”

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta PD Pasar Bermartabat semakin profesional dan mandiri.

“Di usia 11 tahun PD Pasar bermartabat harus matang dan dewasa. Tandanya semakin bermartabat sesuai dengan tujuannya yakni menghadirkan keadilan Itu sesuai dengan tujuan dan cita cita bersama,” ujar Oded seperti dilansir Humas Pemkot Bandung.

Mang Oded Sapaan karib Wali Kota Bandung juga meminta PD Pasar Bermartabat semakin adil dan selalu berpihak kepada kepentingan bersama.

“Adil itu bisa terjadi ketika PD Pasar bekerja sesuai dengan norma-norma dan ketentuan yang telah disepakati bersama, on the track. Jika masih ewuh pakeweuh maka tidak akan selesai,” ungkapnya.

Oded mengakui, potensi aset PD Pasar sangat luar biasa. Aset tersebut harus dikelola dengan profesional dan maksimal serta sesuai aturan.***