Pangdam III/Siliwangi Resmikan Kodim 0624/ Kabupaten Bandung

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser (kanan) bersama Komandan Kodim (Dandim) 0624/Kabupaten Bandung. Letkol Inf. Donny Ismuali Bainuri. (Foto: Antara)

KILASBANDUNGNEWS.COM – Pembentukan Komando Distrik Militer atau Kodim merupakan upaya penataan organisasi TNI Angkatan Darat juga untuk lebih mendekatkan prajurit TNI dengan masyarakat.

Demikian diungkapkan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto usai meresmikan Kodim 0624/Kabupaten Bandung, di Desa Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Pangdam mengatakan dengan diresmikannya Kodim 0624/Kabupaten Bandung maka tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat di Kabupaten Bandung dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efesien. Sebelumnya wilayah Kabupaten Bandung berada di bawah kendali Kodim 0609/Cimahi yang mencakup juga wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Selain itu Pangdam memerintahkan kepada Komandan Kodim (Dandim) 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf. Donny Ismuali Bainuri beserta jajarannya untuk segera bekerja keras dan senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat.

Sementara itu Bupati Bandung Dadang M. Naser mengapresiasi positif dibentuk dan diresmikannya Kodim 0624 Kabupaten Bandung.

“Atas nama pemda dan masyarakat Kabupaten Bandung, saya mengucapkan terimakasih atas diresponnya pembentukan Kodim 0624. Dengan diresmikannya kodim ini, akan semakin mempermudah komunikasi antar unsur pimpinan daerah di Kabupaten Bandung,” ucap Bupati Dadang Naser di sela-sela kegiatan peresmian, Selasa (11/2/2020).

Menurut Dadang, dengan hadirnya Kodim 0624 ini, maka akan mempererat kedekatan antara prajurit TNI Angkatan Darat dan masyarakat di wilayah Kabupaten Bandung.

Dadang juga menilai, pembentukan kodim baru ini merupakan peran penting TNI dalam pengamanan wilayah, dan percepatan pemerataan pembangunan di Kabupaten Bandung. (YUD)