Oded Siapkan 2 Plt Kepala Perangkat Daerah

Wali Kota Bandung Oded M Danial.
Bandung – Dua pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung hari ini meneruskan karirnya ke instansi vertikal. Keduanya berhasil terpilih menjadi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.
Pejabat tersebut adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Bandung, Dedi Supandi. Ia dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat.
Sementara koleganya, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang), Hery Antasari dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.
Untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan kedua pejabat eselon II itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial melakukan langkah cepat. Oded menyiapkan dua nama Pelaksana tugas (Plt) agar roda organisasi perangkat daerah yang ditinggalkan tidak terganggu.
“Sudah ada nama yang ditunjuk sebagai Plt di masing-masing perangkat daerah. Untuk Plt Kepala DP3APM akan dijabat Kamalia Purbani (Asisten Pemerintahan dan Kesra) dan Plt. Bappelitbang adalah Ahyani Raksanagara (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika),” ujar Oded di Pekanbaru, Riau, Rabu (6/3/2019).
Mang Oded, sapaan akrabnya, memastikan roda organisasi di kedua perangkat tidak terganggu dengan kepergian kedua pejabat tersebut. Pasalnya, pelayanan publik maupun program pembangunan di kedua perangkat daerah diselenggarakan secara kolektif.
“Kita kan berorganisasi. Program kerjanya berprinsip pada kolektif kolegial. Dengan adanya Plt, mesin organisasi harus tetap jalan dan tidak boleh terpengaruh,” katanya memastikan.***