Meriahkan HUT Ke-73 TNI, Kodam III/Siliwangi Gelar Pameran Alutista di Depan Gedung Sate

Bandung – Ribuan warga mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa memenuhi halaman Gedung Sate Bandung, tempat berlangsungnya pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Pameran Alutsista dari tiga angkatan yaitu Angkatan Darat, Laut dan Udara serta PT. Pindad, PT. Len dan sejumlah perusahaan yang memproduksi pendukung alutsista, digelar selama tiga hari mulai hari Jumat (5/10) hingga Minggu (7/10) sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI.

Pangdam III/Siliwangi, Mayjen Besar Harto Karyawan mengharapkan, pameran alutista dilalukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya para pelajar yang ingin mengetahui tentang TNI secara keseluruhan.

“Masyarakat bisa menanyakan langsung kepada penjaga stand apapun terkait dengan TNI termasuk menanyakan cara ingin jadi anggota TNI,” ucap Harto, kepada wartawan di sela-sela kunjungan stand pameran di Halaman Gedung Sate, Jumat (5/10/2018).

Harto menghimbau kepada masyarakat khususnya para pelajar memanfaatkan kegiatan ini dengan datang langsung ke tempat pameran karena bisa melihat langsung perlengkapan alutsista milik TNI yang terbaru.

“Selain untuk rekreasi, pengunjung bisa melihat dari dekat termasuk sebagai obyek foto alutsista yang kita miliki seperti Tank Leopard, Tank AMX -13 Canon Comando, Meriam 144 Caesar dan lainnya,” katanya.***

 

Rep: Suparno Hadisaputro