Persib Naik ke Papan Atas Hasil Kalahkan Persela 1-0

Striker Persib asal Argentina, Jonathan Bauman merayakan golnya ke gawang Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (16/7/2018).

Bandung – Persib mengamankan poin penuh setelah mengalahkan Persela Lamongan 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (16/7/2018) malam. Gol tunggal kemenangan Persib dicetak striker asal Argentina, Jonathan Bauman pada menit ke-28.

Dengan hasil ini, Maung Bandung menggeser Sriwijaya FC di posisi ketiga dengan raihan 25 poin. Sedangkan Persela turun satu peringkat ke posisi enam klasemen sementara Liga 1 masih dengan 23 poin.

Menanggapi kemenangan timnya, pelatih Persib, Mario Gomez mengaku senang. Meski harus bersusah payah mengamankan tiga poin, Gomez menilai anak asuhnya mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

“Saya rasa kita bermain cukup baik karena mereka (Persela) adalah salah satu tim yang bagus. Mereka memberikan perlawanan yang cukup kuat. Tapi kita bisa memanfaatkan peluang menjadi gol,” ujar Gomez dalam sesi jumpa pers usai laga.

Pelatih asal Argentina itu mengatakan, timnya sempat kelelahan saat meladeni permainan ofensif Laskar Joko Tingkir. Hal itu disebabkan padatnya jadwal pertandingan serta jarak tempuh Serui-Bandung yang sangat mempengaruhi kondisi anak asuhnya.

“Kita mengalami kelelahan karena terakhir bermain di Papua. Kita mengalami sedikit masalah, perjalanan dari sana 19 jam dan itu sangat melelahkan untuk pemain kita,” jelasnya.

Gomez mengatakan tim akan memanfaatkan waktu yang cukup panjang untuk melakukan recovery sebelum bertolak ke Banjarmasin untuk melakoni tiga pertandingan tandang beruntun sepekan ke depan.

“Tapi setelah pertandingan ini kita mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan laga melawan Barito Putera, Persebaya dan PS TIRA. Tiga pertandingan away ini sangat penting bagi kita,” pungkas Gomez seperti dilansir laman resmi tim.

Sementara itu pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengucapkan selamat atas kemenangan Persib.

“Kemarin saat konferensi pers (jelang laga), saya sampaikan bahwa Persela tidak akan main bertahan. Persela akan main menyerang dan kami buktikan. Selamat buat Persib dapat poin tiga,” ujarnya.

Aji tetap bangga dengan permainan yang diperlihatkan anak asuhnya. Banyaknya peluang yang didapatkan Loris Arnaud cs di depan jala gawang M. Natshir namun tak berhasil dikonversi menjadi gol.

“Pertandingan berjalan dengan seru, dan ada jual beli serangan. Bahkan di 45 menit babak kedua Persib nyaris kami kuasai setengah lapangan. Tetapi dalam sepakbola, begitulah, kita main bagus belum tentu menang,” tuturnya dalam jumpa pers usai laga.

Aji juga menilai positif sejumlah eks pemain Maung Bandung yang bermain di laga tadi. Sebut saja, Muhammad Agung Pribadi, Ahmad Subagja Basith dan Shohei Matsunaga yang dianggapnya telah bermain sesuai instruksinya.

“Tidak ada yang salah dengan permainan kami. Mereka (Persela) offensive, main enjoy,” tandasnya.***