Mardani: Indonesia Memerlukan Birokrat Berkapasitas dan Berintegritas

Bandung – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mendukung upaya yang dilakukan Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang terus mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dilingkup Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjadi pemimpin perubahan.

Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera menyatakan, investasi terbaik adalah investasi Sumber Daya Manusia (SDM), dimana saat ini Indonesia sangat memerlukan birokrat berkapasitas dan berintegritas karenanha pendidikan seperti Reform Leader Academy (RLA) akan menjadikan Indonesia semakin kokoh dan tangguh.

“RLA sangat kami dukung kalau bisa diperbanyak tapi dengan menajamkan kurikulum dan pola pelaksanaannya,” kata Mardani, di sela-sela Kampanye Reformasi Birokrasi Nasional Pelatihan RLA, di Gedung Serbaguna PKP2A I LAN RI,  Kamis (8/11/2018).

Menurut Mardani, banyak hal perubahan yang sudah dilaksanakan LAN RI untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitas oleh karena itu DPR mendukung program yang dilakukan LAN apalagi dilakukan secara berkelanjutan.

Mardani menyatakan konsep Ruang Riung yang menyasar start up bisnis milenial, sangat sesuai dengan konteks kekinian, apalagi jika dikaitkan dengan peningkatan sektor ekonomi kreatif yang digandrungi kelompok usia ini.

“Kami mengingatkan kita tidak boleh cuma karena ada tren start up bisnis fintech atau pengembangan teknologi semacamnya, tapi harus tahu bahwa basisnya negara ini agraris sehingga pertanian, peternakan, dan perkebunan jangan dilupakan,” imbaunya.***


Rep: Suparno Hadisaputro