Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat menggelar acara Diseminasi Hak-hak Informasi Publik “Manfaat Internet Untuk Kemajuan Jawa Barat” di Bekasi, Kamis (26/4/2018).

Bekasi – Generasi muda atau disebut sebagai generasi milenia merupakan generasi yang saat ini paling banyak menggunakan internet. Selain berdampak positif namun keberadaan internet juga memiliki efek negatif bagi yang menggunakannya.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Hening Widiatmoko, untuk mengurangi efek negatif dari penggunaan internet maka perlunya literasi kepada mereka dengan memberikan edukasi maupun sosialisasi tentang internet sehat.

“Pengguna internet terbesar adalah mereka yang berusia muda maka kita harus membina mereka, membuka wawasan mereka. Dalam kaitan dengan literasi menggunakan media ini untuk menggunakan internet secara baik dan benar,” ujar Hening dalam acara Diseminasi Hak-hak Informasi Publik “Manfaat Internet Untuk Kemajuan Jawa Barat” yang diadakan Diskominfo Provinsi Jawa Barat di Bekasi, Kamis (26/4/2018). Acara diikuti sekitar 500 siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Hening menuturkan jika seseorang melakukan sesuatu tanpa mengetahui pedomannya maka dia akan melakukan apa saja tanpa melihat rambu-rambu. Oleh karena itu, pihaknya mengajak generasi muda yang diharapkan menjadi agen pembaharu di masa berikutnya.

“Bagaimana kita mengajak generasi muda, bagaimana mereka menjadi agen pembaharu nantinya tapi tahu ilmunya,” imbuh Hening.

Hening juga mengajak kepada seluruh pihak sekolah di Jawa Barat ikut bersama-sama mendukung program pemerintah dalam penguatan literasi kepada pelajar terkait internet sehat.***

Suparno Hadisaputro/ LPS PRSSNI Bandung