Kreativitas Bandung Selalu Dilirik Mata Dunia

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Priana Wirasaputra menerima kunjungan Forum for East Asia and Latin America Cooperation (FEALAC) Youth Center di Bandung Creative Hub, Kamis (26/9/2019).

Bandung – Bandung dikenal sebagai kota kreatif baik level nasional sampai mancanegara. Banyak pegiat kreatif yang mampir ke kota ini untuk sekadar mengapresiasi karya seni dari kreator seni di Bandung sampai belajar hal-hal substatif dari kesenian daerah Jawa Barat khususnya.

Seperti pada Kamis (26/9) lalu, rombongan Fealac (Forum for East Asia and Latin America) mengunjungi di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi, Kota Bandung.

Fealac, merupakan wadah kerja sama antar-pemerintahan yang menghubungkan kawasan Asia Timur dan Amerika Latin, dengan berbagai program yang bertema ekonomi, kedamaian, pendidikan, kebahasaan, dan kebudayaan. Memulai eksistensinya di Singapura, medio 1999.

Rombongan Fealac tersebut disambut oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung, Priana Wirasaputra. Pada kesempatan tersebut, para rombongan disambut dengan sajian musik tradisional, Karinding.

Priana menyebutkan, kehadiran delegasi Fealac ke Kota Bandung bisa menjadi semangat untuk Bandung. Semangat untuk bertukar wawasan dan menelurkan semangat toleransi, sehingga bisa menginspirasi dunia.

“Kita beruntung, lahir sebagai generasi yang bisa menikmati seni dan budaya,” ujar Priana, dalam sambutannya.

Ia berharap, kunjungan dalam acara Fealac Day ini mampu menjadikan Bandung sebagai kota kreatif yang terus merajut persahabatan dengan negara-negara kreatif di dunia.

Tak hanya itu, bahkan rombongan Fealas disuguhkan tarian khas Kolombia, juga diberi oleh-oleh karinding dari pegiat seni tradisional yang sedang berlatih di Bandung Creative Hub.

“Ini sungguh keren,” ujar Juan Pablo Osorio, delegasi dari Fealac.

Ia nampak semringah dengan kreativitas yang disajikan warga Bandung, salah satunya dengan berbagai kreasi yang tersaji di Bandung Creative Hub.

Sebagai informasi, Fealac Youth Center telah berdiri di Kota Bandung, awal 2018 silam.***