Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menggelar sosialisasi Pilwalkot Bandung dan Pilgub Jabar 2018 dalam acara SAKOLA, Minggu (29/4/2018).

Bandung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menggelar sosialisasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Bandung serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 yang dikemas dalam bentuk jalan sehat, Minggu (29/4/2018). Selain jalan sehat, acara dengan tema SAKOLA: Sehat Ku Olahraga tersebut diisi rangkaian hiburan musik, kuis seputar Pilkada, dan pembagian doorprize.

Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Ali Mubarok membuka kegiatan yang berlokasi utama di Universitas Islam Nusantara (Uninus) ini. Acara yang diikuti ratusan warga ini dihadiri juga oleh keluarga besar  KPU Kota Bandung, jajaran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung, agen sosialisasi Pilwalkot Bandung dan Pilgub Jabar, mitra sosialisasi  KPU Kota Bandung.

“Selain membahagiakan dan menyehatkan warga, informasi seputar Pilgub Jabar dan Pilwalkot Bandung diharapkan dapat tersosialisasikan melalui acara yang dilakukan serentak se- Jawa Barat ini,” ujar Rifqi.

Gerak jalan sehat mengambil garis start dan finish di kampus Uninus dengan melalui rute Jalan Terusan Ibrahim Adjie – SMPN 18 Bandung – Jalan Perempatan Logam – Jalan Margacinta – Jalan Cipagalo Girang – Jalan Cijaura Girang dan Jalan Soekarno Hatta.

Tidak hanya di tingkat kota, KPU Kota Bandung melalui panitia pemilihan kecamatan (PPK) juga menyelenggarakan kegiatan serupa di 30 kecamatan se-Kota Bandung, bersamaan dengan kegiatan jalan sehat sosialisasi Pilkada yang dilakukan serentak di Jawa Barat.***

Sumber: prfm