Buruh Siap Jaga Kondusifitas Kota Bandung Saat Mayday

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo. (Foto: Istimewa)

Bandung – Ratusan orang perwakilan serikat buruh di kota Bandung berkumpul di Mapolrestabes Bandung. Menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, pertemuan yang digagas oleh pihak kepolisian tersebut untuk menggagas komitmen bersama dalam menjaga kondusifitas Kota Bandung selama perayaan Hari Buruh Nasional, Selasa (1/5/2018) besok.

“Untuk itu pada kesempatan ini kita koordinasi untuk selalu menjaga kondusifitas kota Bandung,” ujar Hendro kepada reporter LPS PRSSNI Bandung.

Hendro juga mengatakan, kepolisian siap mengamankan jalannya peringatan Hari Buruh Nasional, termasuk jika buruh menggelar aksi di Gedung Sate.

“Kita akan kawal dan amankan. Kita akan mengawal dari daerah persiapan menuju Gedung Sate kita kawal. Gedung Sate kita amankan mulai dari ring satu sampai ring tiga,” jelas Hendro.

Untuk mengamankan jalannya peringatan hari buruh di Bandung, Polrestabes Bandung akan menurunkan sekitar seribu personilnya.

Sementara itu Ketua SPSI 92, Ajat Sudrajat mengatakan peringatan hari buruh di kota Bandung, dikemas dengan sangat menarik dan berorientasi positif yaitu dengan kegiatan bazar serta mendengarkan tausiah dari Ustad Evi Effendi.***

Agustin Purnawan/ LPS PRSSNI Bandung