KPU Kota Bandung Siap Distribusi Surat Suara Sesuai Jadwal

Bandung – Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Alimubarok menjelaskan, pengiriman logistik sudah berjalan namun penyaluran surat suara akan dimulai pada 19 Juni mendatang sesuai regulasi yang ditetapkan.

“Penyaluran logistik sudah berjalan, untuk surat suara H-6 ke kecamatan, H-3 ke Kelurahan dan H-1 ke tiap TPS,” kata Rifqi Kantor Kecamatan Bandung Kidul, Senin (11/6/2018).

Sedangkan Daftar Pemilih Tetap (DPT), KPU Kota Bandung telah menetapkan sekitar 1.650.000 hampir sama dengan tahun 2013 lalu.

“DPT sudah akurat tidak beda jauh dari Pilkada sebelumnya. Namun, jika ada masyarakat yang merasa belum terdaftar segera lapor untuk kami masukan ke daftar pemilih tambahan,” jelasnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai mendistribusikan logistik pendukung Pilkada di kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung. Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Alimubarok menyerahkan langsung ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bandung Kidul. Solihin bersama dengan Camat Bandung Kidul, Evi Hendarin menyaksikan proses distribusi tersebut.

Sementara itu Camat Bandung Kidul, Evi Hendarin mengaku telah menyosialisasikan Pilkada Serentak sejak lama. Sosialisasi disampaikan melalui sejumlah program yang digulirkan kecamatan Bandung Kidul.

“Sosialisasi sudah kami laksanakan. Di setiap subling, jumling dan sekarang tarling,” kata mantan Sekretaris Kecamatan Sukasari tersebut.

Di Bandung Kidul, tingkat partisipasi di Pilkada 2013 mendapai sekitar 80 persen. Tahun ini, Evi mengupayakan untuk meningkatkannya menjadi 90 persen.

“Di kecamatan Bandung Kidul sebanyak 40.000 pemilih dari 57.000 warga sudah terdata,” kata Evi.***