Koulibaly Sudah Bertemu dengan Chelsea

KILASBANDUNGNEWS.COM– Kalidou Koulibaly sudah mengadakan pertemuan dengan Chelsea. Jika harus meninggalkan Napoli, ia lebih memilih pindah ke luar Italia ketimbang bergabung dengan Juventus.

Dilaporkan Sky Sport Italia dan Sportitalia, Fali Ramadani selaku agen Koulibaly telah bertemu dengan perwakilan Chelsea akhir pekan lalu. The Blues sedang mencari bek tengah baru seiring kepergian Antonio Ruediger dan Andreas Christensen.

Juventus sebetulnya juga berminat mendatangkan pemain berpaspor Senegal tersebut andaikan Matthijs de Ligt jadi hengkang. Namun Koulibaly enggan hijrah ke Turin.

Alasannya, ia tak mau mengkhianati suporter Napoli yagn telah mendukungnya selama delapan tahun terakhir. Ia juga sudah menjadi warga kehormatan kota Naples, dan pihak klub sebetulnya juga diketahui malas melepas pemain ke Juventus.

Kalaupun ada transfer yang terjadi seperti kepindahan Gonzalo Higuain pada 2016 lalu, itu disebabkan Bianconeri mengaktifkan klausul pelepasan di dalam kontrak penyerang asal Argentina itu, dan Napoli tak bisa mencegahnya.

Kontrak Koulibaly di Napoli tersisa setahun lagi. Pihak klub telah menawarkan proposal perpanjangan kontrak dengan gaji bersih 6 juta Euro per musim, namun belum disetujui oleh sang pemain, yang juga masih mempertimbangkan tawaran yang masuk.

Koulibaly, 31 tahun, masih memiliki valuasi sebesar 35 juta Euro, mengacu data Transfermarkt.

( sumber : detiksport.com )