Komunitas Otomotif di Jabar Deklarasikan Kampanye Damai 2019

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan 321 komunitas otomotif di Jawa Barat menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (24/3/2019).

Bandung – Ribuan anggota komunitas otomotif kendaraan roda dua maupun roda empat dari sekitar 325 club otomotif di Jawa Barat menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang berlangsung di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (24/3/2019).

Dalam deklarasi yang dibacakan perwakilan komunitas otomotif tersebut, mereka siap membantu Kepolisian dan TNI untuk menjaga kondusifitas keamanan di Jawa Barat  serta ikut menjaga keuntuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebelum melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Lapangan Gasibu, para anggota komunitas otomotif tersebut melakukan touring bikers pada acara Ride for Love and Solidarity Riung Mungpulung Komunitas Otomotif 2019, dari Mapolda Jawa Barat bersama dengan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Agung Budi Maryoto dan Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil.

Touring yang diikuti sekitar 325 klub otomotif dengan 8 ribu bikers  yang ada di Jawa Barat itu masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan  kategori touring bikers terbanyak.

Sehari sebelumnya, Sabtu (23/3) jajaran Polda Jabar juga memecahan rekor MURi dalam Rampak Musik Karinding yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol Bariza Sulfi, Dir Lantas Polda Jabar Kombes Pol Mohamad Aris dan Triyono selaku perwakilan dari MURI.

Sebanyak 1.500 orang pemain musik karinding mengikuti kegiatan tersebut yang terdiri dari personel Polda Jabar, PNL, PHL Polda Jabar, dan calon siswa pengiriman terpadu Polda Jabar tahun 2019.***


Rep: Suparno Hadisaputro