Kapolda Jabar Harapkan Pemilu di Jabar Aman dan Damai

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto usai menyaksikan Deklarasi Pemilu Damai 2019 oleh komunitas otomotif di Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (24/3/2019).

Bandung – Pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif yang akan berlangsung pada 17 April 2019, tinggal beberapa minggu ke depan.

Sejumlah elemen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat serta Kepolisian Daerah Jawa Barat mengharapkan pelaksanaan Pemilu mendatang berjalan dengan aman dan damai.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyatakan, pihaknya optimis pelaksanaan Pemilu di Jawa Barat bisa berjalan aman dan lancar seperti pada pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jawa Barat karena pada saat Pilkada yang lalu seluruh Provinsi Jawa Barat aman dan kondusif,” kata Kapolda, usai menyaksikan Deklarasi Pemilu Damai 2019 oleh komunitas otomotif di Jawa Barat di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (24/3/2019).

Kapolda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk tidak mudah terhasut dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax.

“Terlebih dahulu di cek ricek berita yang kita terima, kalau di desa ada Kepala Desa, ada Pak Lurah, Babinsa, ada Babinkamtibmas silahkan, atau kalau semuanya sudah menggunakan handphone buka di situs-situs media yang sudah besar,” ucapnya.

Kapolda juga meminta kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk lebih mengutamakan rasa persatuan  dan kesatuan sesama masyarakat Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“In Shaa Allah Jawa Barat aman dan kondusif karena masyarakat Jawa Barat, saya sangat yakin dan percaya adalah masyarakat yang sangat agamis, religius dan santun,” ujarnya.***


Rep: Suparno Hadisaputro