Kilas Bandung, Senin (20/5/2019)

KilasBandung – Selama lebih dari 24 jam para petugas Diskar PB Kota Bandung berjibaku memadamkan api yang membakar bagian basement Pasar Kosambi Bandung, Sabtu (18/5) malam. Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyatakan akan segera memanggil SKPD terkait untuk membahas relokasi para pedagang yang lapak dan kiosnya habis terbakar.

Kepala  Diskar PB Kota Bandung Dadang Iriana mengatakan untuk mengatasi kebakaran di basement pasar Kosambi pihaknya mengerahkan 20 unit mobil pemadam kebakaran juga mobil pendukung lainnya. Banyaknya material yang mudah terbakar dan pekatnya asap menyulitkan para petugas memadamkan api.

Pascakejadian longsor di Hegarmanah Kecamatan Cidadap, Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta warga yang tinggal di pinggir sungai untuk lebih berhati-hati dan waspada. Menurutnya, longsor pada Sabtu (18/5) menjadi peringatan bagi warga Bandung untuk lebih hati-hati, jika memiliki atau tinggal di tepi sungai.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial bantuan Operasi Pasar Murah OPM bersubsidi sudah sesuai mekanisme dan datanya diambil dari di Dinsos, Kecamatan, Kelurahan, hingga RT setempat. Oded mengatakan akan mengupayakan agar tahun depan OPM dilakukan selain dengan bantuan provinsi juga bantuan pemerintah kota.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana sangat mengapresiasi upaya komunitas disabilitas netra di Kota Bandung untuk memperbaiki untuk mengubah nasib tanpa perlu bergantung kepada orang lain. Yana mengatakan Pemkot Bandung siap memfasilitasi kebutuhan agar mereka terus maju dan mandiri.

Bandung Zoo kembali menambah koleksinya setelah lahir seekor Tapir atau Tapirus Indicus, berjenis kelamin jantan. Manager Komunikasi Bandung Zoo Sulhan Syafi’i mengatakan dengan lahirnya seekor bayi Tapir maka jumlah koleksi satwa di Bandung Zoo kembali bertambah.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.