Kilas Bandung, Selasa (9/10/2018)

KilasBandung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan bertindak tegas dengan menertibkan mobil toko (moko) yang kini menjamur di sejumlah titik di kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan Pemkot Bandung ingin kawasan zona merah harus benar-benar bersih dari keberadaan moko tersebut. Oded menyerahkan tongkat estafet Kasatgasus PKL ke Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan sudah menginstruksikan untuk segera menyelesaikan masalah PKL Cicadas dan Moko.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial kembali membuat keputusan berani dengan mengajukan nama Ema Sumarna yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bandung (BPPD) ke Kemendagri untuk menduduki kursi Sekda Kota Bandung. Menurut Oded, surat pergantian nama calon Sekda Kota Bandung sudah sampai di Kemendagri namun belum ada jawaban. Oded juga berkoordinasi dengan Mendagri dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Masyarakat diminta tidak menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya atau hoax pasca terjadinya gempa bumi dan tsunami di wilayah Donggala, Palu, dan Mamuju di Sulawesi Tengah. Dirjen Penyelenggaran Pos dan Informatika, Kementrian Komunikasi dan Informatika Ahmad Ramli menuturkan, pihaknya telah melakukan pemantauan atas konten negatif yang beredar di internet melalui situs maupun media sosial dan platform chatting.

PT Len Industri bekerjasama dengan PT Inti memberikan bantuan bagi korban bencana Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah berupa lampu mini tenaga surya sebanyak 300 unit. Manager Komunikasi Korporasi PT Len Industri, Doni Gunawan mengatakan lampu mini tenaga surya itu nantinya dipasang di sejumlah wilayah yang masih belum tersentuh penerangan dari PLN akibat gempa dan tsunami. Doni berharap bantuan senilai Rp200 juta ini bisa membantu penerangan listrik maupun kebutuhan listrik dengan skala kecil.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial kembali mengingatkan para pejabat struktural dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkot Bandung untuk tetap amanah dalam mengemban tugas sebagai seorang pejabat. Oded menuturkan, jabatan yang kini dipegang merupakan kepercayaan dari Tuhan Yang Maha Esa, dan harus dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Menurut Oded, hubungan antara para pejabat dengan anak buahnya di kantor harus berjalan harmonis.***