Oded Ajukan Nama Ema Jadi Sekda Kota Bandung

Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung, Ema Sumarna. (Foto: Istimewa)

Bandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial akhirnya buka suara terkait nama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung pengganti Benny Bachtiar. Orang nomor satu di Kota Bandung itu mengajukan nama Ema Sumarna yang saat ini menjabat Kepala Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Bandung.

“Iya saya mengajukan nama Pak Ema,” ujar Oded singkat kepada reporter LPS PRSSNI Bandung.

Pengajuan nama Ema, kata Oded, karena saat dibahas oleh Ridwan Kamil ketika menjadi Wali Kota Bandung hanya dua nama tersebut, yakni Ema dan Benny. “Memang waktu konsultasi dengan beliau (Ridwan Kamil,red) dua nama itu yang disebutkan,” tambahnya.

Untuk penggantian nama ini, Oded sudah melayangkan surat pergantian nama Sekda Kota Bandung kepada Mendagri. Menurut Oded, surat sudah sampai ke Mendagri namun belum ada jawaban. “Surat sudah sampai ke Mendagri, tapi belum ada keputusan,” tegasnya.

Oded menambahkan, sekarang posisinya tengah melakukan koordinasi antara Gubernur dan Mendagri. “Dari gubernur sih yang penting win-win solution,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BPPD Kota Bandung Ema Sumarna mengucapkan terimakasih jika benar namanya diperjuangkan untuk menjadi Sekda Kota Bandung. “Saya ucapkan terimakasih jika ternyata nama saya diajukan untuk menjadi sekda,” terangnya.

Selebihnya, Ema mengaku tidak akan banyak berkomentar, karena itu bukan kewenangannya.***

 

Rep: Evy Damayanti