Kilas Bandung, Selasa (3/9/2019)

KilasBandung – Pemkot Bandung bakal memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pedagang dan pembeli di pasar Andir kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta para pedagang tetap berjualan dan tidak terpengaruh adanya kisruh PD Pasar Bermartabat dengan PT APJ selaku pengelola sebelumnya.

Kalangan pedagang di Pasar Andir Kota Bandung berharap konflik antara PD Pasar Bermartabat dan PT APJ dapat segera berakhir. Perwakilan Pedagang Pasar Andir, Bubun Abdurahman selama konflik 3 tahun terakhir kedua pihak sama-sama tidak mau memperbaiki sejumlah fasilitas yang ada di di Pasar Andir.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial berharap suasana masjidil haram di Mekah bisa dihadirkan di Kota Bandung. Mang Oded mengatakan setidaknya di Kota Bandung ingin diciptakan suasana shalat subuh berjamaah di Masjid Agung dan para jamaahnya berjalan kaki berbondong-bondong ke masjid.

Sebanyak 120 anggota DPRD Jabar masa jabatan 2019-2014 resmi dilantik melalui Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Senin (2/9/2019). Mantan Ketua DPRD Jabar periode 2014-2019 Ineu Purwadewi Sundari menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kerja DPRD Jabar selama lima tahun masa jabatan.

Para buruh yang tergabung dalam KSPSI Jawa Barat berencana menggelar aksi damai di DPRD dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Rabu (4/9/2019). Pengurus KSPSI Jawa Barat M. Sidarta mengatakan aksi digelar untuk menolak rencana revisi Undang-Undang Nomor 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan dan menolak rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan.***

Dengarkan Podcast Audionya di sini