Kilas Bandung, Selasa (30/4/2019)

KilasBandung – Melihat tingginya antusiasme masyarakat menghadiri Bandung Agri Market (BAM), Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta pembagian bibit tanaman lebih dirutinkan. Menurutnya, semangat ini menjadi sebagai bukti bahwa minat masyarakat terhadap bercocok tanam sangat tinggi walaupun dengan ‎lahan yang sangat terbatas.

Dispangtan Kota Bandung siap memperbanyak jadwal Bandung Agri Market (BAM). Plt Kadispangtan Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan pihaknya akan menambah jadwal BAM sekaligus membagikan secara gratis ribuan bibit pohon, sayuran, juga unggas, ikan hias dan ikan konsumsi.

Pemasangan aplikasi tipping box di kantor BPAKD Kota Bandung memudahkan pemantauan alur pembayaran pajak di Kota Bandung. Kepala BPKAD Kota Bandung Arif Prasetya mengatakan dengan aplikasi tipping box pihaknya sangat mudah memantau wajib pajak yang sudah dan belum membayar pajak.

Pemerintah Kota Bandung kesulitan mencari lahan untuk membuat kolam retensi penahan banjir di daerah atas atau wilayah utara Kota Bandung. Kadis PU Kota Bandung Didi Ruswandi mengatakan kebanyakan lahan di bagian utara kota Bandung sudah menjelma menjadi pemukiman.

Selaku pengelola pasar baru, PD Pasar Bermartabat Kota Bandung mengaku telah memperbaiki fasilitas yang ada sehingga siap menyambut pengunjung. Pjs Dirut PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Andri Salman memprediksi jumlah pengunjung selama ramadan ini meningkat dua kali lipat dibanding hari biasa.

Undang-Undang dan peraturan hukum mengatur bahwa setiap warga negara mendapat kebebasan untuk berkumpul dan berkelompok, selama mentaati dan tidak melanggar aturan yang ada. Wali Kota Bandung Oded M. Danial meminta kepada seluruh Ormas maupun LSM di kota Bandung untuk selalu mentaati aturan yang ada agar situasi keamanan kota Bandung tetap kondusif.

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.