Kilas Bandung, Selasa (13/8/2019)

KilasBandung – Beberapa sektor perpajakan di Kota Bandung mengalami peningkatan target perolehannya di antaranya pajak reklame, pajak air tanah, juga BPHTB. Kepala BPPD Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan adanya peningkatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan PAD Kota Bandung tahun 2019.

Sebanyak 14 pasangan terjaring dalam operasi gabungan oleh petugas dari TNI, Polri, dan Satpol PP Kota Bandung di 2 hotel di Kota Bandung yang terindikasi sebagai tempat prostitusi online. Kabid Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung Idris Kuswandi mengatakan jika terbukti melakukan pelanggaran asusila, mereka akan menjalani sidang tindak pidana ringan.

Perilaku kawin kontrak atau kawin cerai yang dilakukan berkali-kali dapat meningkatkan resiko penularan HIV AIDS.  Aktivis pencegahan HIV AIDS Syaiful Harahap mengatakan oleh karenanya pelaku kawin cerai harus melakukan tes sebelum menikah untuk mencegah penularan.

Sebagai upaya memberikan pendidikan kepada para siswa sekolah terkait dengan ibadah qurban BNI Syariah menggelar Program Qurbanku Hasanahku di sekolah El Fitra Kota Bandung. Pimpinan Wilayah Barat BNI Syariah Dade Darmawan mengatakan tahun ini program dilaksanakan di lembaga pendidikan, biasanya diadakan di daerah terpencil.

Kepala Sekolah SD El Fitra Kota Bandung Erly Savitri memberikan apresiasi positif terhadap sosialisasi berqurban juga literasi tentang keuangan syariah oleh BNI Syariah. Diharapkan kegiatan tersebut mampu memberikan pemahaman sekaligus meningkatkan pengetahuan para siswa mengenai materi yang diberikan oleh para nara sumber.

Lapas Sukamiskin pada Iduladha 1440 Hijriah tahun ini menerima hewan qurban sebanyak 9 ekor sapi dan 15 ekor domba. Kabid Pembinaan Lapas Sukamiskin Bandung, Suparman mengatakan selain dari Pemerintah Kota Bandung, sebagian hewan kurban merupakan titipan dari warga binaan seperti Setya Novanto yang menjadi terpidana kasus korupsi KTP elektronik.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.