Kilas Bandung PRSSNI, Selasa (1/10/2019)

KilasBandung – Pemerintah melalui PT KAI terus mereaktifasi sejumlah jalur kereta api yang sudah tidak digunakan, termasuk jalur kereta api dari Stasiun Cibatu sampai Stasiun Garut. Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan ditargetkan jalur tersebut bisa dioperasikan secara normal mulai awal tahun 2020 mendatang.

Menyikapi surat edaran Mendikbud mengenai larangan pelibatan peserta didik dalam kegiatan unjuk rasa, Kadisdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar menyatakan mendukung kebijakn tersebut. Selain itu para orangtua juga diimbau agar menjaga keselamatan anak-anaknya terutama di luar proses belajar mengajar.

Pemkot Bandung sangat mendukung dengan kebijakan Mendikbud yang melarang para siswa ikut aksi unjuk rasa. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan sudah menggelar rapat dengan Forkopimda Kota Bandung untuk mendukung kebijakan itu.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober menjadi upaya bangsa mengingatkan warganya agar waspada terhadap faham komunis. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan Pemkot Bandung melalui Bakesbangpol terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar terhindar dari faham komunis.

Perusahaan pengembang aplikasi dinilai lebih menjanjikan saat ini dan masa datang. CEO Jimmy Group Thecno Jimmy Yogaswara mengatakan masyarakat di era digital seperti sekarang banyak membutuhkan aplikasi yang membantu pola hidup mereka, terlebih aplikasi bisa hadir dalam gadget mereka.***

 

Dengarkan Podcast Audionya di sini