Kilas Bandung PRSSNI, Rabu (2/10/2019)

KilasBandung – Menteri BUMN Rini Soemarno menyatakan Indonesia siap menggarap reaktivasi jalur kereta di Madagaskar Afrika. Rini mengatakan selain pengadaan fisik kereta api yang menjadi spesialisasi PT INKA, kerjasama tersebut juga dilakukan hingga teknis pengoperasiannya dengan melibatkan perusahaan BUMN lain.

Kuasa hukum Pemerintah Kota Bandung bakal mengajukan banding terhadap putusan Pengadilan Tata Usaha Negara PTUN Bandung terkait gugatan yang dilayangkan oleh Benny Bachtiar. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan sudah berkonsultasi dengan para tenaga ahli dan pakar untuk menyusun materi banding.

Kemenpan RB menyetujui Pasar Kosambi dijadikan sebagai lokasi Mal Pelayanan Publik Kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan ada perubahan jumlah stand dari yang semula Pemkot menyediakan untuk 20 instansi namun Pemerintah Pusat minta ditambah menjadi 24 stand.

Pemkot Bandung berharap sinergi yang baik dengan DPRD Kota Bandung demi keberlangsungan pembangunan kota Bandung ke arah yang lebih baik lagi. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan selama kurun waktu setahun terakhir ini jalinan kerjasama antara eksekutif dan legislatif telah berjalan dengan baik.

ITB sedang mengembangkan teknologi mobil listrik untuk berbagai penggunaan. Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan ITB Bambang Riyanto mengatakan ada tiga pengembangan mobil listrik yang sedang dilakukan yaitu kendaraan angkutan logistik, bus listrik dan mobil listrik untuk angkutan pedesaan.***

 

Dengarkan Podcast Audionya di sini