Kilas Bandung, Sabtu (6/4/2019)

KilasBandung РWali Kota Bandung Oded M. Danial menegaskan penanganan persoalan banjir di perbatasan kota dan kabupaten merupakan kewenangan bersama, terutama pemerintah Provinsi.  Menurutnya penanganan masalah yang berkaitan dengan lintas daerah, tidak dapat dilakukan secara parsial.

Tanggul sungai yang jebol akibat banjir bandang dan menyebabkan sekolah kebanjiran di Cijambe sudah diperbaiki sementara. Kabid Penanggulangan Bencana Diskar PB Kota Bandung Sihar Sitinjak mengatakan penambalan tanggul menggunakan karung pasir, sedangkan perbaikan selanjutnya dilakukan DPU Kota Bandung.

Kadisdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan kota Bandung sudah memiliki 63 sekolah rintisan sebagai alternatif untuk menampung siswa agar bisa bersekolah di SMP negeri. Sekolah rintisan merupakan sekolah yang menjadi jaringan dari SMP Negeri terdekatnya yang akan menjadi sekolah penyangga.

Distaru Kota Bandung mengajak pihak terkait di Unpas untuk bersama-sama mengawal proses penerbitan ijin tersebut. Kabid Pemanfaatan Ruang Distaru Kota Bandung Agus Hidayat mengatakan proses perijinan untuk bangunan lebih dari empat lantai perlu pemeriksaan dan rekomendasi dari Tim Ahli Bangunan Gedung yang ditunjuk Distaru.

Rektor Unla Bandung Harry Anwar mengatakan untuk menghadapi revolusi industri 4.0, perguruan tinggi harus dapat menyesuaikan dengan perkembangan kebutuhan generasi penerus. Untuk menghadapi revolusi industri, perguruan tinggi harus mengembangkan SDM yang profesional, inovatif dan berkarakter.

PT KAI menyediakan armada kereta api tambahan dengan 29 ribu kursi setiap harinya. Dirut PT KAI KAI Edi Sukmoro mengatakan selama periode lebaran, pihaknya KAI menyiapkan 247 ribu kursi kereta api tambahan, meningkat sekitar 8 persen dibandingkan tahun sebelumnya.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.