Kilas Bandung, Sabtu (2/3/2019)

KilasBandung – Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengingatkan para mitra ojek online tidak parkir sembarangan, agar tidak ada lagi keluhan masyarakat karena menimbulkan kemacetan dan kekumuhan. Menurutnya, penyediaan lahan parkir khusus harus dipikirkan matang-matang karena membutuhkan lahan.

Terkait pengendara ojek online yang parkir sembarangan, Vice President Government Relations Regional Gojek Damar Juniarto menyatakan akan melakukan pengecekan ke lapangan dan menjadi pembahasan di acara kopdar bersama mitra.

PD Kebersihan Kota Bandung menyambut baik rencana pengoperasian TPA Sampah Legok Nangka di Nagreg Kabupaten Bandung.  Namun Dirut PD Kebersihan Kota Bandung Deni Nurdiana menegaskan perlu diperhitungkan kembali besaran tipping feenya karena selama ini Kota Bandung menjadi penyumbang terbesar.

Kota Bandung sudah mengeluarkan 6 KTP untuk penganut kepercayaan. Kepala Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung Popong Nuraeni mengatakan terdata 108 warga kota Bandung yang menjadi penganut kepercayaan, sehingga masih ada 102 lagi yang belum memiliki KTP.

Dari 800 jenis narkotika dan psikotropika baru yang beredar di dunia internasional sebanyak 71 jenis di antaranya sudah masuk ke Indonesia. Deputi Penindakan BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan dari ke-71 barang haram tersebut, baru 68 di antaranya yang tercantum dalam undang-undang narkotika.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menghimbau masyarakat yang menetap atau berada di sekitar gunung berapi, untuk tetap waspada. Kepala BNPB Letjen Doni Monardo menyatakan kewaspadaan dan pemahaman terhadap lingkungan diperlukan untuk meminimalkan jumlah korban.

Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI) Bandung mendukung himbauan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat  perihal pembatasan pemutaran lagu-lagu berbahasa Inggris. Kabid Organisasi PRSSNI Bandung Achmad Abdul Basith menyatakan sudah seharusnya lembaga penyiaran menyajikan siaran yang bermanfaat dan bermutu bagi khalayaknya.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.