Kilas Bandung, Rabu (7/8/2019)

KilasBandung – Selain menerjunkan ratusan petugas pemeriksa kesehatan hewan qurban, Dispangtan Kota Bandung menggelar pelatihan pemotongan hewan kurban. Kadispangtan Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan pelatihan diperlukan agar para petugas kurban dapat melakukan pemotongan hewan kurban dengan baik dan benar juga sesuai syariat Islam.

Pemkot Bandung kembali mentargetkan pelaksanaan penataan bagi para PKL Cicadas dapat dilakukan pertengahan Agustus mendatang. Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang juga Ketua Satgasus Penataan PKL Kota Bandung mengatakan penataan merupakan kado istimewa dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia juga kado bagi warga dan pedagang di kawasan Cicadas.

Kadisdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar menilai saat ini perlu diajarkan materi-materi kebangsaan yang lebih implementatif dengan metode menarik. Salah satu metodenya adalah melalui lomba cerdas cermat untuk pelajar yang materinya mengenai kebangsaan seperti Pancasila dan cinta tanah air.

Ormas yang sudah terdaftar di pemerintah pusat tidak wajib mendaftarkan kembali di daerah. Sekretaris Kesbangpol Kota Bandung Lusi Susilawati mengatakan sebaiknya ormas memberitahukan keberadaannya melalui Kesbangpol di daerah agar dapat difasilitasi termasuk dilakukan pemantauan dan pembinaan terhadap ormas yang sudah terdaftar.

Kemenperin menjaring desainer berbakat di Jawa Barat termasuk Kota Bandung melalui sosialisasi Indonesia Good Design Selection (IDGS) 2019. Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih mengatakan IGDS bertujuan mengapresiasi perusahaan, pelaku industri juga praktisi desain, yang telah berkontribusi dalam peningkatan kualitas produk industri nasional.

Ada sejumlah acuan dasar penilaian yang dilakukan para juri, untuk menilai hasil desain para peserta, yaitu ide, komersialitas dan inovasi. Ketua Dewan Juri IGDS 2019 Dino Fabrian menyatakan, penilaian lainnya adalah desain yang dihasilkan harus menunjukkan kerjasama ekosistem yang baik dalam menciptakan sebuah produk yang baik.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.