Kilas Bandung, Rabu (4/7/2018)

KilasBandung – Penjabat Gubernur Provinsi Jawa Barat, Mochammad Iriawan mengaku optimis pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 bisa berjalan dengan lancar. Iriawan mengatakan lancarnya proses PPDB tahun 2018 ini karena sudah dipersiapkan secara matang oleh Pemerintah Provinsi Jabar melalui Dinas Pendidikan. Semua sistem sudah terkoneksi dengan baik secara online sehingga bisa meminimalkan kemungkinan terjadinya kecurangan atau pelanggaran dalam proses PPDB.

Selain adanya bantuan dari aparat kepolisian, untuk pengamanan wilayah bisa diciptakan dengan soliditas struktur kewilayahan yang ada. Pasalnya, struktur kewilayahan mulai dari tingkat Lurah hingga ke RT dan dibantu oleh satu anggota Bhabinkamtibmas dari Kepolisian sangat cukup untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Wakil Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial menjelaskan, kedepannya struktur kewilayahan itu harus semakin solid, untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Selain itu lanjut Oded, partisipasi aktif dari masyarakat untuk peduli terhadap keamanan lingkungannya sangatlah penting.

Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung Tono Rusdiantono memastikan hampir 90 persen para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Bandung yang terdiri dari gelandangan dan pengemis, bukan warga kota Bandung. Tono menuturkan, kepastian tersebut setelah SKPD yang dipimpinnya melakukan penjaringan terhadap para PMKS. Setelah menjalani pembinaan, para PMKS langsung dikembalikan ke daerahnya masing-masing.

Pemerintah Kota Bandung menyerahkan sebanyak 15 unit motor trail yang diterima langsung oleh Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo. Usai menyerahkan bantuan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, bantuan motor tersebut untuk membantu operasional jajaran Polrestabes Bandung dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah Kota Bandung selama 24 jam.

Berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan pembangunan di sejumlah sektor di Kota Bandung ke arah yang lebih baik lagi. Wakil Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial mengatakan, salah satu upaya yang harus terus ditingkatkan, dalam rangka membangun Kota Bandung ke arah yang lebih baik lagi, diantaranya dengan meningkatkan komunikasi di semua sektor. Menurut Oded, peningkatan komunikasi diperlukan untuk mengetahui berbagai informasi, termasuk permasalahan yang dihadapi Kota Bandung sehingga bisa segera diperbaiki.***