Kilas Bandung, Rabu (3/7/2019)

KilasBandung – Kota Bandung akan mulai menjalin kerjasama dengan 2 kota di Jepang, yaitu Kota Toyota dan Kota Hamamatsu. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan kerjasama dengan dua kota tersebut meliputi sejumlah sektor di antaranya lingkungan, pendidikan dan penyediaan air bersih.

Selama 8 bulan pelaksanaan Program Gerakan Kantong Seribu atau Gentong Sarebu di Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp26 juta. Ketua Program Gentong Sarebu Ceceng Lukman Nurhakim mengatakan sekitar Rp16 juta di antaranya telah tersalurkan untuk membantu warga kurang mampu di Kecamatan Bandung Kulon.

Kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap program Gerakan Kantong Seribu atau Gentong Sarebu ke depannya diharapkan lebih meningkat. Camat Bandung Kulon Asmara Hadi menyatakan akan berupaya menyosialisasikan program gentong sarebu agar menggugah para donatur juga  sukarelawan untuk turut membantu.

Para jamaah calon haji diharapkan memperhatikan kesehatan terkait musim panas yang berlangsung di Arab Saudi pada musim haji tahun 2019. Kepala Kantor Kemenag Kota Bandung Yusuf Umar mengatakan puncak suhu di Arab Saudi saat musim panas ini bisa mencapai 50 derajat celsius sehingga sangat rentan jamaah mengalami dehidrasi.

Angka kunjungan wisatawan ke Kota Bandung tidak akan berkurang pasca pemindahan sejumlah penerbangan domestik dari Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati di Kabupaten Majalengka mulai 1 Juli. Kadisparbud Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan perusahaan jasa pariwisata dapat membuat strategi perjalanan wisata bagi wisatawan yang datang melalui BIJB Kertajati.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.