Kilas Bandung, Rabu (28/8/2019)

KilasBandung – Di tahun 2019 ini Pemkot Bandung akan membangun dan memperbaiki drainase juga trotoar seluas 54.000 meter persegi dengan panjang sekitar 1.577 meter. Kabid Pemeliharaan dan Pengendalian DPU Kota Bandung Yul Zulkarnaen mengatakan untuk revitalisasi trotoar dan drainse itu Pemkot Bandung menganggarkan dana Rp30,4 miliar.

Pemkot Bandung kembali melanjutkan pembangunan Pasar Cihaurgeulis yang sempat mangkrak cukup lama karena belum ada rekomendasi dari Tim Ahli Bangunan Gedung. Plh Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan pembangunan pasar yang terletak di jalan Surapati tersebut ditargetkan rampung dikerjakan akhir tahun 2019.

Pemprov Jabar bersama Kerajaan Thailand bakal merevitalisasi Kawasan curug Dago terkait dengan kondisi situs raja Thailand yang berada di kawasan tersebut.  Kepala UPTD Tahura Ir H Juanda, Lianda Lubis mengatakan revitalisasi menyangkut persoalan lingkungan juga peninggalan prasasti yang akan dikembalikan ke tempat semula dekat dengan situs paviliun raja Thailand bernama Raja Rama.

Pengelolaan sumber daya hutan di Jawa Barat yang luasnya mencapai 813 ribu hektar harus melibatkan seluruh pihak terkait. Peneliti Kehutanan dari Unwim, Yudi Rismayadi mengatakan jika seluruh pemangku kepentingan dalam pengelolaan hutan menjalankan fungsinya dengan baik maka tatakelola hutan akan memberikan kontribusi positif terhadap jasa lingkungan juga kesejahteraan masyarakat.

Situasi perekonomian dan politik masih dominan dalam mempengaruhi pertumbuhan kredit khususnya untuk kredit kendaraan bermotor di Indonesia. Direktur BCA Suwignyo Budiman memperkirakan angka pertumbuhan kredit kendaraan bermotor pada tahun ini tidak akan lebih dari 5 persen.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.