Kilas Bandung, Rabu (27/2/2019)

KilasBandung – Dinas Komunikasi dan Informasi bersama Dinas Kesehatan juga Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kota Bandung berinovasi mengembangkan aplikasi Si Calakan atau Sistem Informasi Kecelakaan Lalu Lintas. Aplikasi ini memudahkan sinkronisasi terhadap data kecelakaan dari 21 rumah sakit di Kota Bandung.

Badan Narkotika Nasional (BNN) mencatat terdapat 15 kampung di Jawa Barat yang disinyalir menjadi kampung narkoba. Kepala BNN Republik Indonesia Komjen Heru Winarko mengatakan pihaknya akan menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membersihkan kampung narkoba tersebut.

Kebutuhan logistik untuk pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Kota Bandung sudah mencapai 85 persen. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung Suharti mengatakan kekurangan logistik yang tersisa meliputi distribusi surat suara serta formulir untuk Pemilu 2019.

Pemerintah Kota Bandung melalui PD Pasar Bermartabat berencana membangun apartemen rakyat di atas pasar tradisonal di Kota Bandung. Pjs Dirut PD Pasar Bermartabat Andri Salman berharap adanya diskresi dari Pemerintah kota dan Pemerintah provinsi terkait Kawasan Bandung Utara dan Koefisien Dasar Bangunan untuk pembangunan hunian di bagian atas pasar Sederhana.

Kepala BNPB Letjen Doni Monardo mengatakan, selama kurun waktu 8 tahun terakhir jumlah korban akibat bencana alam di Indonesia mencapai 11 ribu jiwa. Dari jumlah tersebut, korban bencana terbanyak adalah akibat gempa bumi dan tsunami.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.