Kilas Bandung PRSSNI, Senin (27/1/2020)

KilasBandung – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung didorong untuk terus berkontribusi terhadap masyarakat dan berperan aktif dalam pembangunan kota Bandung. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana optimis anggota Hipmi mampu berkontribusi dalam berbagai bidang pembangunan seperti penciptaan lapangan kerja, pengelolaan lingkungan dan transportasi.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang mewabah di China, Bandara Internasional Husein Sastranegara di Kota Bandung sudah memasang alat pemindai suhu tubuh (thermal scanner). Manager of Airport Maintenance Bandara Internasional Husein Sastranegara, Iwan Winaya mengatakan alat pemindai tersebut dipasang di pintu masuk kedatangan penumpang.

RSHS Bandung merawat 2 pasien yang  dicurigai memiliki ciri-ciri terkena virus corona. Dirut RSHS Bandung Nina Susana Dewi menjelaskan berdasarkan hasil observasi kedua pasien mengalami gangguan pernapasan berat sehingga untuk memastikan terkena virus corona, pihaknya mengirimkan sampel ke Balitbangkes.

Kota Bandung akan menggelar Pawai Budaya Lintas Agama pada pertengahan Februari mendatang di kawasan jalan Asia Afrika. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan pawai tersebut bertujuan sebagai penguatan kembali bahwa Kota Bandung adalah rumah bersama.

Sebagai bentuk apresiasi kepada karyawannya PDAM Tirtawening Kota Bandung menyerahkan 27 hadiah umroh dan 50 beasiswa bagi putera puteri karyawan PDAM. Dirut PDAM Tirtawening Sonny Salimi mengatakan apresiasi ini sebagai bagian dari budaya perusahaan dan sudah ada anggarannya.

Kota Bandung akan mengeluarkan aturan dalam bentuk Peraturan Wali Kota atau Perwal mengenai kantong plastik berbayar.  Kepala DLHK Kota Bandung Kamalia Purbani perwal kantong plastik berbayar masih menunggu pengesahan dari wali kota yang ditargetkan akan tuntas sebelum Januari mendatang.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.