Kilas Bandung PRSSNI, Senin (25/11/2019)

KilasBandung – Para petugas lapangan yang diterjunkan dalam pelaksanaan SP 2020 akan menggunakan perangkat android dalam pendataan manual. Kepala BPS Kota Bandung Aris Budianto mengatakan meski SP 2020 menggunakan sistem online metode manual tetap dilakukan oleh petugas sensus.

Pemkot Bandung terus berkoordinasi dengan PT Adhi Karya sebagai pengembang, agar bisa segera melakukan serah terima Stadion GBLA. Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengungkapkan jika telah diserahterimakan, maka Pemkot Bandung bisa melakukan langkah selanjutnya yaitu menawarkan ke pihak ketiga untuk mengelolanya.

Sejumlah pekerjaan dalam revitalisasi lantai semi basemen pasar Kosambi yang beberapa waktu lalu terbakar terus dilakukan. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan sebagian besar tempat berjualan telah rampung dikerjakan hanya tinggal menambahkan sejumlah kelengkapan seperti sarana penerangan yang belum seluruhnya terpasang.

Pemkot Bandung diminta peduli terhadap banyaknya guru di Kota Bandung yang memasuki masa pensiun di tahun depan. Ketua Dewan Pendidikan Kota Bandung Kusmeni Hartadi mengatakan, selain guru pensiun masalah lainnya terkait dengan guru hononer sehingga berharap adanya kebijakan yang lebih baik terhadap guru honor.

Keluarga almarhum budayawan sunda Kang Ibing dibantu untuk menempati rusunawa Rancacili. Menurut Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat isteri, anak dan cucu kang Ibing datang ke pendopo, mereka meminta solusi karena harta warisan peninggalan Kang Ibing sudah habis terjual untuk kebutuhan sehari-hari bahkan sudah tidak lagi memiliki rumah.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.