Momen Hari Guru, Ridwan Kamil Datangi Guru Semasa SD

KILASBANDUNGNEWS.COM – Momen Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November, dimanfaatkan oleh Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil, untuk menemui salah satu gurunya semasa Sekokah Dasar (SD) di Kota Bandung.

Sosok guru yang hari ini didatangi oleh Gubernur Jawa Barat adalah Nunung Nurhasanah, warga Srimahi 3 Nomor 14 Kota Bandung yang merupakan guru Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil- saat bersekolah di SD Banjarsari Kota Bandung, 35 tahun lalu.

Emil menceritakan bahwa selain mengajar di kelas, ibu Nunung ini juga aktif mengarahkan dan memotivasinya untuk menyalurkan energi motoriknya dengan aktif ikut organisasi, seperti Pramuka, Pengibar Bendera dan ikut grup menari.

“Waktu SD saya hiper aktif dan agak bengal. Pernah main bola di kelas jadi kiper sampai memecahkan kaca ruang guru di sebelahnya,” kata Emil, saat  mengunjungi rumah Ibu Nunung, Senin (25/11).

Menurut Emil, akibat kejadian tersebut dirinya dihukum oleh guru untuk membersihkan WC selama seminggu pada waktu tiap jam istirahat sekolah datang.

“Ibu Nunung lah yang menasehati saya dengan sabar. Dan buahnya, sebagian aspek kepemimpinan saya hari ini datang dari nasehat-nasehat beliau,” ucapnya.

Di sela-sela kunjungannya, Gubernur memberikan bantuan bagi Ibu Nunung, yaitu ibadah umrah bersama suami sesuai cita-citanya serta sejumlah bingkisan lain dari Atalia Praratya Kamil. (Parno)