Kilas Bandung PRSSNI, Senin (14/10/2019)

KilasBandung – Keberadaan PKK memiliki nilai yang sangat penting dalam mendukung pembangunan di Kota Bandung. Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengatakan PKK berperan strategis dalam menciptakan sumber daya manusia atau SDM yang berkualitas juga membentuk sebuah keluarga yang harmonis.

Puluhan ibu-ibu yang tergabung dalam Suara Ibu Bandung (SIB) melakukan aksi unjuk rasa di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin (14/10). Dalam aksinya, koordinator SIB Riani Sudarmo menginginkan kota Bandung kembali menjadi kota yang damai, nyaman dan toleransi.

Usai menerima aspirasi SIB, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Pemkot Bandung juga memiliki keinginan yang sama yaitu Bandung menjadi kota yang aman, nyaman dan kondusif. Yana mengatakan bersama pemerintah, masyarakat diharapkan dapat membangun kota Bandung dari yang sudah baik, menjadi semakin baik.

Kasus Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) di Jawa Barat jumlahnya lebih tinggi dibanding Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Direktur Rumah Sakit Jiwa Jawa Barat, Elly Marliyani mengatakan sekitar 9 dari 100 orang di Jawa Barat merupakan Orang Dengan Masalah Kejiwaan.

Untuk mengoptimalkan literasi masyarakat mengenai keuangan, ISKI Jawa Barat menggelar Seminar Literasi Keuangan dalam Menghadapi Financial Technology 4.0, di Bandung, Senin (14/10). Ketua Umum Pengurus ISKI Jawa Barat Atie Rachmiatie mengatakan literasi keuangan perlu dilakukan karena saat ini banyak masyarakat menjadi korban penipuan keuangan yang tersebar melalui teknologi informasi.***

Dengarkan Audio Podcastnya di sini.